Sabtu, 04 Juni 2011

Warga Minta Pemerintah Serius Perjuangkan Border Jagoi Babang


Bengkayang .Warga yang berdomisili  di seputar perbatasan Indonesia -Malaysia kabupaten bengkayang kalbar sangat mengharapkan border perbatasan jagoi babang segera di realisasikan,namun sejauh ini informasi kedua Negara belum ada titik terang tentang kesepakatan bilateral  pembukaan border tersebut .
Padahal harapan itu sudah lama kita dambakan ,kami selalu melihat kunjungan pejabat Negara ke daerah perbatasan dengan  agenda berkaitan  persiapan pembukaan border,namun sejauh ini belum ada informasi yang jelas terkait isu border  kapan  di realisasikan ungkap Antonius mantan kepala desa seluas baru-baru ini.
 kita sangat mengharapkan pemerintah melalui menlu terus memperjuangkan perundingan lobi  luar negeri  saling menguntungkan  memperjuangkan segera mungkin  membuka akses perbatasan terang antonius .kalau di tilik dari segi geografis perbatasan jagoi babang lebih siap sejak dari dulu pendukungnya  dekat dengan serikin Malaysia ,hanya memerlukan waktu tempuh beberapa menit berjalan kaki.dan akses jalanpun  sudah ada sejak bengkayang belum di mekarkan , namun sulit untuk di realisasikan entah apa penyebabnya tuturnya.
Komitment preseden RI susilo bambang yudoyono  pada saat kunjungannya di kalbar membawa harapan besar bagi kami selaku penduduk perbasan ,untuk itu kami menagih  janji pak presiden pinta antonius
membuka border jagoi babang artinya  Sebagai sebuah komitmen untuk pengembangan kawasan perbatasan, border tersebut menjadi pintu strategis, baik bagi Indonesia, Kalbar, dan Kabupaten bengkayang
Dia juga merasa optimis disaat border dibuka kelak, secara otomatis imbasnya bakal meluas pada berbagai sektor, terutama perekonomian. Karena melalui border, terang nya bukan hanya mengatur lalu lintas orang, melainkan juga barang antar negara yang bersebelahan. “Belum secara resmi saja masyarakat sudah aktif bertransaksi perdagangan, jadi apalagi dibuka kelak,”ringkas antonius(tni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar